-->

Online shop desain jasa

Online shop dizaman sekarang sudah tidak heran lagi. Banyak sekali para pelajar,mahasiswa bahkan ibu rumah tangga memilih membuka usaha online shop. Saya salah satunya, sejak lulus SMK saya memang memiliki keinginan untuk membuka usaha online shop, pada saat itu saya belum memiliki ide jenis produk apakah yang akan saya jual. Sampai pada akhirnya 4 bulan yang lalu saya memutuskan untuk membuka desain jasa yaitu karikatur,di Instagram. Nama akun ig saya yaitu nokdesain, saya memilih nama itu karna kata Nok memiliki arti tersendiri bagi saya. 

Baca Juga : Hukuman Gadis Pemalas


Entah darimana ide itu datang entah darimana asalnya saya mulai menyukai tentang desain padahal saya sendiri tidak begitu mahir dalam hal menggambar. Pada saat itu yang saya fikrikan adalah bagaimana caranya agar saya tetap memiliki usaha online shop tepatnya jasa karikatur akhirnya saya menemukan orang yang memang bisa diajak untuk kerjasama. Yang namanya bisnis tidak semuanya langsung berhasil,tidak bisa instan. Saya pun merasakan diawal saya membangun usaha ini memang sepi, tak sedikit pula teman-teman saya memandang sebelah mata tentang bisnisku. Memang,mayoritas mereka dclebih memilih barang untuk kebutuhan sehari-hari seperti pakaian,tas,dsb. Menurut mereka menjual jasa tidak selaris menjual barang, saya pun setuju dengan mereka tetapi saya tetap ingin mempertahankan bisnis kecil-kecilan ini. 

Baca Juga : Ketika Aku Memilih Tuhanku

2 bulan kemudian,mulai ada sedikit peningkatan, mulai ada yang tertarik dengan apa yang saya jual walaupun hanya menanyakan harga saja mulai dari dalam maupun luar negeri. Sampai akhirnya di bulan ketiga saya mulai mendapatkan orderan, karna saya hanya menjual softfile nya saja untuk diluar kota Cirebon tak sedikit pula dari mereka yang gagal order karna mereka ingin beserta bingkainya. Sayapun pantang menyerah saya tetap berdoa dan berusaha sampai pada akhirnya kemarin saya menerima orderan yang menurut saya cukup lumayan banyak dari orderan sebelumnya yang saya dapatkan. Selain saya memiliki usaha jasa saya juha mulai belajar menjadi Affiliate, dan reseller. Seluruh penghasilan yang saya dapatkan saya serahkan semuanya kepada ibu saya, memang sejak awal niatan saya jika mendapatkan penghasilan akan saya serahkan semuanya ke ibu walaupun tidak seberapa pendapatannya. Sampai detik ini, saya masih menjalankan usaha bisnis online itu dan alhamdulillah orderan lancar walaupun tidak setiap hari closing. Apapun yang saya miliki hari ini saya tetap bersyukur kepada Allah SWT.

0 Response to "Online shop desain jasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel